Kamis, 26 Januari 2012

Chevrolet Ciptakan Permainan “Claw Game” Terbesar di Dunia

Setelah permainan pinball ditransformasi menjadi sebuah game virtual dengan menembakkan proyektor 3D ke arah gedung teater Célestins, sekarang giliran permainan klasik lainnya yang melalui transformasi serupa. Claw Game, permainan yang lahir di tahun ’80-an ini menantang para pemain untuk mengontrol sebuah cakar mekanik untuk menarik sejumlah hadiah menarik dari dalam mesin. Hadiah tersebut biasanya terdiri dari boneka atau mainan lainnya. Bagaimana jika hadiah yang dapat diraih oleh pemain berupa mobil?



Itulah yang ditawarkan oleh tim Chevrolet dalam salah satu ajang pemasarannya yang dilakukan di Los Angeles. Tim pemasaran dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini memanfaatkan teknologi proyektor 3D untuk menghadirkan pengalaman bermain Claw Game yang tidak terlupakan. Proyeksi 3D tersebut ditembakkan ke arah The Roosevelt Hotel dengan variasi animasi yang menawan, mulai dari adegan pembuka hingga permainannya sendiri. Para pengunjung dapat mengendalikan cakar mekanik melalui sebuah joystick raksasa yang bentuknya menyerupai tongkat perseneling. Pemain hanya perlu menginjak sebuah pedal gas ketika ingin mengambil hadiah virtual yang tertumpuk di bagian bawah tampilan proyektor.

Hadiah virtual ini bervariatif, dari bentuk uang, kamera HD, snowboard, hingga mobil Chevy Sonic yang merupakan bintang dalam acara tersebut. Walaupun ditampilkan dalam bentuk virtual, pemain akan tetap mendapatkan wujud nyata hadiah tersebut, termasuk si mobil mungil Chevy Sonic. Selain menawarkan hadiah-hadiah menarik, permainan 3D yang dihadirkan Chevrolet ini berhasil mendapatkan tempat dalam Guinness Book of World Records sebagai Claw Game terbesar di dunia


sumber :  http://radittyashere.blogspot.com/2012/01/chevrolet-ciptakan-permainan-claw-game.html#ixzz1kXCC1oYs

2 komentar: